Pengikut

WOW Pantai Paris Yogyakarta, Keren!


Peta Pantai Parangtritis, Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis (Woww.... dengar namanya saja sudah membuat peanasaran) adalah satu satu tujuan wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang memiliki panorama alam yang sangat indah. Beribu-ribu pengunjung domestik maupun non-domestik telah menyempatkan berkunjung ke pantai selatan yang kental dengan cerita Nyi Roro Kidul atau Ratu Pantai Selatan tersebut.

Suasana Pagi Hari Pantai Parangtritis, Pantai Parangtritis
Suasana Pagi Hari Pantai Parangtritis

Terletak 27 Kilometer sebelah selatan dari pusat kota Yogyakarta, pantai ini dapat ditempuh kurang lebih 30 - 45 menit perjalanan darat, Jika anda seorang backpacker atau ingin memakai kendaraan umum untuk menuju ke Pantai Parangtritis anda dapat menuju ke Jalan Parangtritis untuk mendapatkan atau mencari angkutan umum seperti mini bus, dll karena di Jalan tersebut banyak angkutan umum yang tersedia. Rute yang dapat anda lalui yaitu melalui rute Yogyakarta - Imogiri - Siluk - Parangtritis namun masih banyak rute lain yang dapat anda lewati selain rute tersebut.

Pantai Parangtritis, Pantai Parangtritis ari Atas

Pantai Paris (Wow keren.. singkatan Parangtritis oleh warga sekitar, sepeti di Prancis saja) memiliki pemandangan dan panorama yang sangat indah karena di tepi timur terdapat bukit karang yang cukup menawan. Terkadang dari bukit tersebut banyak orang yang sedang bermain Paralayang hal ini menambah keindahan dan variasi pengalaman para untuk pengunjung. Jika anda ingin menambah pengalaman maupun menguji keberanian, anda dapat berjalan ke arah timur untuk menaiki Bukit Karang tersebut dan jika anda sudah sampai di atas maka akan mendapatkan view dan pemandangan yang luar biasa. Tapi jangan sampai anda terjatuh alangkah lebih baiknya anda berhati-hati.

Yogyakarta Map, Pantai Parangtritis

Selain itu anda dapat mencoba kesejukan yang lain yang pastinya tak kalah seru dan menyenangkan, yaitu dengan anda dapat berdiri di tepian laut (tepian laut saja jangan sampai jauh ke tengah2) anda pandangi lautan bebas dan tunggu ombak datang, pastikan anda berdiri kuat dan rasakan deburan ombak yang membuat jantung menjadi lebih berdebar-debar dan ketika ombak datang rasakan air laut tersebut menghantam tubuh anda akan sangat terasa sejuk dan menyenangkan terbasahi oleh air laut yang begitu banyak. Selain itu, di Pantai parangtritis anda juga dapat mencoba menaiki kuda untuk menjelajahi tepi pantai mulai dari barat ke timur atau sebaliknya, banyak jasa penyewaan kuda yang dapat anda cari.

Pantai Parangtritis, Jasa Kuda di Pantai Parangtritis
Jasa Kuda di Pantai Parangtritis

Suasana malam hari pun tak kalah menyenangkan, pemandangan lampu berjalan akan nampak di tengah2 laut, tak perlu takut karena lampu tersebut hanyalah dari kapal. Tak ada salahnya jika anda ingin mencoba sensasi yang lebih mantap bermalam di Pantai Parangtritis.

Suasana Malam di Pantai Parangtritis
Suasana Malam di Pantai Parangtritis

Ada beberapa tempat wisata lain di area Parangtritis yaitu Goa Langse, Pantai Pangndog, Pantai Depok, dan Pantai Parangkusumo, tempat wisata ini terletak disampaing barat dan timur pantai parangtritis dan tak ada salahnya jika anda berkunjung kesana setelah menikmati segarnya Paris.  

Sunrise Pantai Parangtritis Yogyakarta
Sunrise Pantai Parangtritis Yogyakarta

Selain Pantai Parangtritis, Yogyakarta masih banyak memiliki tempat obyek wisata yang sangat indah dan nyaman yang banyak menyajikan keunikan dan ciri khas, seperti Gunung Merapi, Keraton Yogyakarta, Malioboro dan masih banyak lagi tempat wisata yang sangat seru dan jangan sampai anda lewatkan. Visit Yogyakarta!!

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...