Pengikut

Sejuknya Baturaden & Pancuran 7

Air Terjun Baturaden, Baturaden

Siapa yang belum pernah berkunjung ke Wisata Baturaden yaitu salah satu tujuan wisata yang terletak di Kota Purwokerto Jawa Tengah, pasti anda sudah pernah dengar kan tempat wisata ini. Wisata Baturaden terletak di sebelah selatan Gunung Slamet, dan di tempat wisata ini terkenal dengan hawa yang cukup dingin namun sanga sejuk, tak khayal banyak pengunjung yang merasakan kaget dengan hawa disana, Ya maklum kan dekat dengan Gunung. 


Patung Baturaden, Baturaden

Tak perlu khawatir bagi pengunjung yang ingin menghabiskan malam di Baturaden, karena di sekitar area wisata terdapat banyak tempat perisitrahatan seperti Hotel, Villa dan penginapan yang murah dan ada Juga Masjid (ha ha ha) bagi mereka yang ingin menghemat biaya dan merasakan sensasi hebat.

Pintu Masuk Baturaden, Baturaden


Kolam Renang Hangat Baturaden, Baturaden

Peta Wisata Baturaden, Baturaden

Sistem wisata di Baturaden yaitu dengan membayar 1 kali tiket masuk dan setelah itu bisa langsung bisa mengunjungi tempat- tempat wisata yang berada di dalam area baturaden, pengunjung akan langsung dihadapkan pada segudang tempat wisata yang cukup banyak yang akan membuat hati riang dan kaki jengekelan,,(haa), Namun ada beberapat tempat di dalam yang masih dipungut biaya, seperti mandi air belerang dan wisata air dengan naik perahu. jika pengunjung sudah sampai di dalam area wisata akan langsung disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah, yaitu dari perpaduan sungai, taman, air terjun, jalan batu yang rapi dan asap air belerang. Beberapa hal tersebut yang membuat pengunjung merasa sangat nyaman dan betah disana.

Selain itu juga, banyak para penjual souvenir khas Purwokerto atau souvenir yang bertuliskan Baturaden yang menambah suasana hangat dan ramai di dalam area wisata tersebut. Tak perlu khawatir jika pengunjung merasa lelah setelah berjalan memutari area wisata Baturaden tersebut karena ada banyak jasa pijat kaki yang menggunakan serbuk belerang yang nanti jika waktu anda dipijit akan dioles-oleskan ke kaki anda dan sekalian akan merasakan pijitan yang cukup nyaman dari para jasa pijat tersebut, dan pastikan anda mencoba jasa pijat tersbut jika akan berkunjung ke baturaden.

Wisata Air Baturaden

Sungai Baturaden

Jembatan Baturaden

Sungai Baturaden dari Atas

Kota Porwokerto Dari Puncak Baturaden

Oh ada yang ketinggalan, yaitu mandai air belerang, karena dengan mandi air belerang dipercaya dapat menghilangkan rasa capek dan letih selain itu akan membuat anda bergairah kembali. Untuk yang ingin berendam di kolam air belerang dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit kulit, bagi anda yang memiliki penyakit kulit disarankan untuk mencoba mandi di air belerang tersebut, airnya hangat namun tidak panas kok.

Bagi pengunjung yang ingin mandi secara gratis juga telah disediakan areanya, yaitu pengunjung dapat menikmati air terjun yang terdapat di dalam area wisata baturaden, mandi di air terjun tersebut diperbolehkan oleh pihak wisata baturaden, dan yang cukup seru pengunjung dapat terjun dari atas air terjun tersbut jika ingin merasakan suasana yang berbeda yang akan membuat diri anda puas dan merasakan sensasi jatuh dari ketinggian. Setelah pengunjung puas mengelilingi area wisata baturaden, masih ada satu tempat yang tak kalah mengesankan, yaitu hutan baturaden dan Pancuran tujuh. hutan baturaden terletak di bagian atas wisata baturaden yaitu jalan menuju wisata Pancuran Tujuh. disana pengunjung dapat menikmati suasana alam bebas dan bahkan yang lebih berkesan adalah dapat mendengarkan suara air secara alami dan suara burung yang berkicauan, menarik sekali pokoknya. 

Pancuran Tujuh Baturaden

Sumber Air Hangat Baturaden

Jalan Menuju Pancuran Tujuh, Baturaden

Sumber Air Panas Belerang Pancuran Tujuh, Baturaden

Untuk yang terakhir yaitu wiata Pancuran Tujuh, yaitu pengunjung akan dihadapkan pada air belerang yang hangat dan bahkan sedikit panas yang keluar dari dalam tanah dan masih sangat murni. Kenapa dinamai Pancuran Tujuh karena air belerang tersebut keluar dari tujuh lobang air dan pancuran ini diistilahkan sebagai lobang yang mengeluarkan air tersebut. Ada cerita yang dipercayai warga sekitar baturaden tersebut mengenai Pancuran Tujuh tersbut namun saya belum mengetahui secara jelas.(hee). Disana juga masih terdapat tempat pemadnian air belerang dan terdapat seperti air yang mengalir namun ditempat miring yang jika dilihat akan cukup menghebohkan para pengunjung. 

Itulah sedikit Ulasan atau cerita dari Wisata Baturaden yang terdapat di Kota Purwoketo ini, jika anda tertarik dan ingin berkunjung kesana pastikan bawalah selalu perlengkapan yang cukup dan pastikan anda menikmati semua suasana di Bturaden jika anda ingin mersakan sensasinya. Travel is My LIfe

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...