Pengikut

Indahnya Kawah Gunung Tangkuban Perahu


Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu, apakah anda asing dengan tempat ini? pastinya tidak. Gunung tangkuban perahu adalah salah satu tujuan wisata yang terletak di Provinsi Jawa Barat lebih detailnya terletak kurang lebih 20 km disebelah utara Kota Bandung di Desa Cikole, Lembang. Gunung yang terkenal dengan legenda Sangkuriang ini memiliki ketinggian 2.084 meter dengan bentuk gunung adalah Stratovulcano. 
Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Untuk sampai di Gunung tangkuban perahu anda dapat melewati rute pintu tol pasteur lanjut ke Jl. Dr. Djunjunan dilanjutkan ke Pasirkaliki setelah itu melewati Sukajadi - Setiabudi dan Lembang (Gerbang atas). 
Biaya tiket setiap orangnya sekitar 13.000 (dewasa) dan untuk anak-anak biasanya gratis. Biaya parkir kendaraan roda dua 4.000, roda empat 9.000 dan truk/bus 17.500.

Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu

Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu masih digolongkan ke dalam gunung api aktif yang statusnya masih diawasi karena beberapa kawah masih menunjukkan tanda-tanda keaktifan. Bentuk gunung ini berupa cekungan dengan bukit dan gunung di setiap sisinya. Di sekitar kawasan wisata tangkuban perahu masih ada tempat wisata yang tak kalah menarik, yaitu Pemandian air panas ciater yang sumber air panasnya berasal dari kaki gunung tangkuban perahu.

Dan masih banyak tempat wisata yang nyaman dan menyenangkan di sana, So jangan sampai anda lewatkan. Travel Is My Life

source

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...