Pengikut

Kisah Gondola Di Pantai Timang

Kisah Gondola di Pantai Timang, Pantai Timang

Pantai Timang Wonosari, pasti anda sudah mendengar atau bahkan sudah familiar. Jauh dari Pusat Kota tak membuat daerah ini jauh dari keramaian, dan bahkan setiap akhir pekan pasti ada saja pengunjung yang menyempatkan berwisata ke tempat yang dikenal sebagai pusat Lobster. Bagi para pecinta tantangan dan ingin mencoba hal yang ekstrim, salah satu tujuan wisata di Gunung Kidul inilah pilihannya, karena di Pantai yang berkarang ini pengunjung dapat merasakan sensasi terbang atau menyebrang di atas deburan ombak yang besar ditambah angin yang berhembus kencang.

Pantai Timang

Gondola atau kereta gantung adalah alat yang digunakan untuk menyebrang ke karang besar atau yang biasa disebut dengan Pulau Timang yang berada di sebrang laut. Gondola ini dibuat dari kayu yang dibentuk kotak dengan tempat duduk di tengahnya dan dibagian pinggir dikelilingi dengan kayu yang bertujuan untuk mengamankan penumpang. Tali yang terbentang dari pulau timang ini menggunakan tali dadung sebutannya yang sangat tebal. kenapa tidak memakai besi, karena jika menggunakan besi bundar akan cepat rusak atau berkarat karena air laut akan membuat rusak besi. (teori fisika)

Awal mula adanya Gondola ini adalah sebagai sarana untuk mempermudah warga Pantai Timang sekitar dalam mencari Lobster, karena Lobster lebih banyak diperoleh sekitar dikarang besar tersebut dan waktu demi waktu oleh Warga sekitar dimanfaatkan sebagai tempat wisata. Benar-benar Amazing!

Pantai Timang

Pantai Timang dapat anda ditemui di Desa Purwodadi, Tepus, Gunungkidul lebih tepatnya lagi sebelum Pantai Siung. Dalam perjalanan anda akan menemui berbagai sensai dan pengalaman yang tak akan pernah bisa anda lupakan kecuali jika mengalami Amnesia, karena hanya menuju pantai inilah anda akan disuguhkan dengan jalan berkarang yang akan membuat perjalanan anda menyenangkan dan malah mungkin dapat membuat anda berteriak. 

Rute perjalanan menuju Pantai Timang cukup lancar, anda dapat melalui jalur Yogyakarta - Wonosari - Desa Tepus sekitar kurang lebih 1,5 Jam setelah anda sampai di Tugu Desa Tepus lanjut anda masuk ke desa tersebut dan disini anda akan menempuh jarak kurang lebih 4km namun setengah dari perjalanan dari masuk dusun tesebut anda akan merasakan sensai jalan berkarang, disinilah baru petualangan yang sebenarnya dimulai, Tak perlu khawatir dan takut!

Peta Pantai Timang, Peta Wisata Yogyakarta

Informasi yang saya dapat dari warga sekitar, jika anda ingin menaiki Gondola atau kereta gantung ini anda dapat lapor atau menemui warga sekitar di desa tersebut, biaya yang dikenakan cukup mahal namun memang sebanding dengan sensasi yang anda dapatkan. Untuk urusan harga sebenarnya anda dapat bernegoisasi dengan warga sekitar, jadi pandai - pandai anda untuk bernegoisasi. 

Sistem yang mereka terapkan adalah tarif kelompok, jadi biaya satu orang dengan banyak orang dikenakan tarif yang sama. Saran saya seh, pastikan anda mencoba untuk menaiki Gondola tersebut karena jika tidak anda akan merasa menyesal dan kurang lengkap setelah pulang dari Pantai Timang, dan juga anda membawa teman yang banyak, jadi jika ingin menaiki Gondola tersebut anda akan merasa sedikit lebih ringan untuk masalah tarfinya karena terbagi oleh beberapa teman yang ingin menaiki gondola tersebut.

Pantai Timang Wonosari

Pantai Timang Yogyakarta,

Wisata Pantai Timang Wonosari


Namun jika anda hanya ingin melihat bagaimana Gondola itu dijalankan maka datanglah pada pukul 4 sore, karena pada jam itulah warga sekitar menyebrang untuk mengambil hasil Lobster.  Selain itu juga anda dapat mencoba rasa dari Lobster disana, biaya yang dipungut sekitar 200rb dapat untuk empat orang. Patikan Jangan sampai anda melewatkan berbagai pengalaman disana. Travel is My Life!

3 comments:

  1. Pantai timang memang mempesona,rugi kalo pergi jogja gak pergi ke tempat ini.

    Transport / paket wisata jogja silahkan
    whatsapp +628985101301 (Jati)
    Fb: www.facebook.com/reviosta
    Ig: @pelanconganjogja

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...